Berita Bola: Cristiano Ronaldo serta David De Gea Diberi Trofi Istimewa dari Sir Alex Ferguson

Berita Bola: Cristiano Ronaldo serta David De Gea Diberi Trofi Istimewa dari Sir Alex Ferguson

mnc-vision.com – Terdapat peristiwa menarik saat sebelum laga minggu ke- 9 Liga Inggris 2022/ 2023 antara Manchester United (MU) vs Newcastle diawali, Pekan( 16/ 10/ 2022). Sir Alex Ferguson membagikan 2 trofi spesial.

2 trofi itu diserahkan kepada 2 pemain. Mereka merupakan Cristiano Ronaldo serta David De Gea.

Cristiano Ronaldo memperoleh trofi dari SAF buat memeringati golnya yang ke- 700 di tingkat klub. Sedangkan De Gea memperoleh trofi buat memeringati pertandingan ke- 500 bersama Manchester United.

Trofi itu diberikan di depan segala pemirsa yang muncul di Old Trafford. Sayangnya, trofi tersebut kandas menaikkan motivasi pasukan MU buat memenangkan pertandingan. Di akhir laga, Man United cuma bermain imbang 0- 0 dengan Newcastle.

Mencetak Goal ke- 700

Ronaldo memanglah tidak moncer lagi di masa ini. Dari 12 pertandingan, pemain berumur 37 tahun ini baru mencetak 2 goal.

2 goal ini diciptakan ke gawang FC Sheriff dalam lanjutan Liga Europa, satu golnya lagi ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Meski demikian, 2 goal itu telah lumayan untuk Ronaldo buat menggenapi catatan 700 goal di tingkat klub selama kariernya. 450 goal dicetak bersama Real Madrid, 144 goal bersama Man United, 101 goal bersama Juventus, serta 5 goal bersama Sporting Lisbon.

Pertandingan ke- 500

De Gea datang di Man United dari Atletico Madrid pada tahun 2011. 10 tahun lalu, kiper yang saat ini berumur 31 tahun itu masih aktif mengawal gawang The Red Devils.

Dia nyaris senantiasa diandalkan Man United di dasar mistar. Tercantum di masa ini, masa terakhir di kontraknya, De Gea masih dipercaya tampak di seluruh ajang hingga wajib menghilangkan Dean Henderson ke Nottingham Forest serta membiarkan Martin Dubravka serta Tom Heaton senantiasa hangat di bangku cadangan.

Pada laga kontra Newcastle, De Gea formal mencatatkan penampilan ke- 500 bersama Man United. Itu jadi penampilan ke- 13- nya di masa ini.

Rekrutan SAF

Kebetulan, 2 pemain ini merupakan rekrutan SAF semasa masih aktif melatih. Keduanya dihadirkan dikala masih berumur muda.

Ronaldo dihadirkan dari Sporting dikala masih berumur 18 tahun. Sebaliknya De Gea dari Atletico Madrid dikala masih berumur dekat 20 tahun.

Selepas itu, 2 pemain ini terus tumbuh jadi pemain kelas dunia. Ronaldo sudah jadi salah satu yang terbaik selama masa, sebaliknya De Gea merupakan kiper utama Man United bertahun- tahun.

Posisi MU Di Klasemen Musim Ini

Klasemen Liga Inggris