Daftar 5 Pemain Untuk Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia
Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Yang Mengubah Kewarganegaraan Mereka Untuk Piala Dunia 2022

mnc-vision.com Beberapa pemain telah memutuskan untuk mengubah kewarganegaraan mereka untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah striker timnas Ghana. Piala dalam seminggu. Turnamen besar akan berlangsung di Qatar Minggu depan (20 November 2022). Bermain di turnamen bergengsi seperti Piala Dunia membuat pemain merasa bangga.

Bahkan, beberapa pemain rela pindah kewarganegaraan demi mengikuti Piala Dunia. Tahun lalu di Euro 2020, Aymeric Laporte memilih membela Spanyol setelah lama tidak memiliki opsi dengan tim Prancis. Kini, di Piala Dunia 2022, Laporte akan melakoni turnamen besar keduanya bersama skuad La Furia Roja.

Namun, Laporte bukan satu-satunya pemain yang berpindah kewarganegaraan untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Berikut MNC VISION merangkum lima pemain yang memutuskan pindah kewarganegaraan jelang Piala Dunia 2022 di Qatar

1. Tariq Lamptey (Ghana)

Tariq Lamptey saat ini bekerja di Premier League di Brighton & Hove Albion. Lamptey, pemain Akademi Chelsea, menjadi pilihan utama Brighton di sektor belakang sejak musim lalu. Lamptey sebenarnya lahir di Hillingdon, Inggris. Dia juga bermain untuk tim nasional Inggris dari  U 18 hingga U 21. Pada tahun 2020, Lamptey dihubungi oleh Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) karena membela timnas sepak bola negara tersebut.

Lamptey dapat bergabung dengan tim Ghana karena orang tuanya berasal dari sana. Selain itu, dia belum pernah bermain untuk tim senior Inggris. Pada Mei 2022, Lamptey memutuskan menerima tawaran GFA dan memilih membela timnas Ghana di pentas internasional. Tariq Lamptey telah ditambahkan ke dalam daftar, dari 26 pemain Ghana untuk Piala Dunia 2022.

2. Matty Cash (Polandia)

Meski lahir di Inggris, Matty Cash tidak pernah dipanggil ke skuat Three Lions. Cash, yang saat ini bermain untuk Aston Villa, mengajukan paspor Polandia pada September 2021. Cash sendiri memiliki darah Polandia dari ibunya. Skuad pertama Polandia untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Austria dan Hungaria.

3. Bryan Mbeumo (Kamerun)

Bryan Mbeumo menikmati karir selama empat musim bersama Brentford di Inggris. Sedangkan penyerang berusia 23 tahun kelahiran Avallon, Prancis. Di kategori yunior, Mbeumo pernah membela timnas Prancis U 17 hingga U 21.

Pada Agustus 2022, setelah bertemu Samuel Eto’o di London, Mbeumo memutuskan bermain untuk tim nasional Kamerun. Mbeumo memiliki darah Kamerun sebagai seorang ayah, kini ia akan menjadi salah satu pilar lini depan tim Kamerun pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

4. Otavio (Portugal)

Pemilik nama lengkap Otavio Edmilson da Silva Monteiro  lahir di João Pessoa, Brazil pada 9 February 1995. Otavio memulai karir profesionalnya di salah satu klub terbaik di Brazil, Internasional. Dia bermain di sana dari 2012 hingga 2014. Pada 2014 dia pindah ke Portugal setelah dikontrak oleh FC Porto. Otavio terutama bermain untuk tim Brazil U 20, di mana dia telah mencetak empat pertandingan dan satu gol.

Otavio diberikan kewarganegaraan Portugis pada Maret 2021. Dia tidak pernah tampil untuk tim senior Brasil, Anda bisa membela tim Portugal. Gelandang berusia 27 tahun itu dipanggil skuat Portugal untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Irlandia dan Azerbaijan pada akhir Agustus tahun lalu.

5. Iñaki Williams (Ghana)

Tariq Lamptey bukan satu-satunya pemain naturalisasi dari Ghana untuk Piala Dunia 2022. Selain Lamptey, ada juga striker Iñaki Williams. Iñaki Williams adalah striker hebat untuk Athletic Bilbao. Ia lahir di Bilbao dan memulai karirnya di sana. Iñaki masuk sebagai pemain pengganti tim Spanyol di Euro 2016. Namun, pada akhirnya, dia tidak ada di sana. Iñaki juga tampil bersama tim senior Spanyol, terutama dalam pertandingan persahabatan pada Mei 2016 melawan Bosnia.

Pada tahun 2021, Iñaki Williams mengatakan itu adalah kesempatan untuk membela timnas Ghana, negara asal orang tuanya. Kemudian, pada Juli 2022, Iñaki mengatakan dia bersedia untuk tim nasional Ghana. Dia kemudian membela negara barunya dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Nikaragua September lalu. Anehnya, adik Iñaki, Nico Williams, juga pergi ke Qatar. Perbedaannya adalah Nico bermain untuk tim Spanyol