Hasil Liga Champions Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen dan Kedua Tim Tersingkir

Liga Champions
Liga Champions

mnc-vision.com Atletico Madrid dan Bayern Leverkusen hanya bisa bermain imbang 2-2 di babak ke-5 Liga Champions. Hasil itu yang membuat kedua tim tersingkir. Duel seru terjadi di laga ke-5 Liga Champions Grup D, di Stadion Wanda Metropolitano. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor nilai imbang yaitu 2-2.

Atletico Madrid juga mencetak gol melalui Yannick Carrasco dan Rodrigo De Paul. Sedangkan Bayer Leverkusen pun, membuat dua gol melalui Moussa Diaby dan Callum Hudson-Odoi. Hasil ini membuat ke-2 tim tersingkir dan gagal lolos ke babak 16 besar.

Atletico Madrid menempati posisi ke-3 dengan 5 poin dan sedangkan Bayer Leverkusen di posisi ke-4 dengan 4 poin saja. Artinya, ke-2 tim masih harus berjuang hingga pertandingan terakhir penyisihan grup D atau babak ke-6 untuk memperebutkan tiket Liga Europa.

Babak 1

Tuan rumah langsung kecolongan lebih dulu melalui gol cepat Bayer Leverkusen di menit ke-9. Moussa Diaby mencetak gol setelah menuntaskan umpan. Adam Hlozek dengan tenang menaklukan Jan Oblak. Skor berubah menjadi 0-1. Atletico Madrid merespons di menit-menit ke-12.

Peluang mereka hadir lewat Angel Correa, tapi tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper lawan. Pada menit ke-22 Atletico Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan yaitu 1-1. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti, dan melepaskan tendangan datar yang berbuah gol. Tapi skor imbang tidak bertahan begitu lama. Bayer Leverkusen kembali unggul dengan nilai skor 1-2 melalui gol Hudson-Odoi.

Atletico Madrid juga punya peluang di menit ke-34 dari sepak pojok. Alvaro Morata menyambut bola udara tapi sundulannya masih melenceng  jauh. Hingga wasitpun meniup peluit di babak pertama, usai skor 1-2 untuk keunggulan Bayer Leverkusen tidak berubah.

Babak 2

Memasuki babak kedua, permainan Atletico Madrid lebih agresif untuk mencari kemenangan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-50, ketika mereka menyamakan kedudukan melalui gol Rodrigo De Paul. Ia melepaskan tembakan melengkung yang berakhir di pojok kanan gawang Bayer Leverkusen.

Skor berubah 2-2. Atletico Madrid benar-benar menggila. Mereka kembali menebar teror delapan menit kemudian. Tetapi sepakan jarak jauh Griezmann masih bisa ditepis, bola liar disambut oleh Carrasco tetapi bisa diamankan kiper lawan. Atletico Madrid terus menekan di sisa waktu. Tendangan jarak jauh De Paul pada menit ke-93 mudah saja diantisipasi oleh Hradecky.

Saat peluit panjang sudah ditiup oleh wasit,  Assistant Referee (VAR) mengecek potensi penalti akibat handball oleh pemain Atletico Leverkusen dan tendangan 12 pas diberikan! Atletico mendapatkan tendangan penalti. Akan tetapi Carrasco sebagai eksekutor gagal membuat gol, karena tendangannya mampu dibaca oleh kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky. Skor 2-2 tak berubah.

Karena Ini, Atletico Madrid Gagal Masuk Tiket 16 Besar Liga Champions

Karena suatu sebabnya, klub asal Liga Spanyol, Atletico Madrid, akhirnya gagal lolos ke tiket 16 besar Liga Champions, kala melawan Bayer Leverkusen. Seperti yang diketahui, Atletico Madrid gagal membawa poin penuh saat bermain dengan imbang 2-2 melawan Bayer Leverkusen di laga Liga Champions.

Hasil yang imbang tersebut otomatis mengubur mimpi tim besar Diego Simeone untuk bisa lolos ke babak 16 besar di Liga Champions. Pasalnya, Atletico Madrid kini sudah mengantongi 5 poin di laga ke-5, sedangkan Porto yang menghuni peringkat ke-2 mengoleksi 9 poin. Dengan demikian, tiket Liga 16 besar di Liga Champions untuk Jan Oblak cs otomatis hangus dan bakal diberikan kepada klub asal Portugal.

Namun, setidaknya Atletico Madrid masih bisa memiliki harapan untuk bisa bermain di babak penyisihan grup Liga Europa. jika di posisi ketiga hingga laga pamungkas usai. Hal itu bisa saja ditempuh oleh Los Colchoneros, apabila sukses dengan membawa angka penuh melawan Porto di laga ke 6 UCL.

Seandainya Atletico Madrid gagal menang, Bayer Leverkusen harus takluk atas Club Brugge pada laga pamungkas sehingga pasukan Simeone ini bisa mendapatkan tiket menuju babak penyisihan grup Liga Europa. Namun, ada satu kejadian yang menarik di balik kegagalan Atletico Madrid dalam mengamankan tiket Liga 16 besar di Liga Champions. Lantas apakah itu?

Gagal Konversi Penalti pada Menit Akhir

Ya, Atletico Madrid bisa saja berpeluang mengamankan tiket 16 besar Liga Champions seandainya mereka sukses menjebloskan tendangan penalti pada menit ke-90+8. VAR memberikan hadiah penalti kepada Atletico Madrid yang menimbulkan harapan bahwa klub asal Spanyol ini masih berpeluang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Yannick Carrasco mengemban tanggung jawab yang besar sebagai eksekutor tendangan penalti yang seharusnya bisa menjadi malaikat penyelamat timnya di kompetisi elite tersebut. Akan tetapi, semuanya sia-sia belaka sebab tendangan Carrasco bisa dimentahkan oleh kiper Bayern Leverkusen, Lukas Hradecky.

Bola mentah hasil penyelamatan Hradecky itu lantas disambar lewat tandukan Saul Niguez yang mana gawang sudah kosong mengingat sang kiper masih tergeletak seusai menepis tendangan Carrasco. Sayangnya, tandukan Saul Niguez tersebut membentur mistar gawang. Tidak cukup di situ saja, kini Reinaldo Mandava mencoba peruntungannya dengan menembak bola, tetapi malah melenceng ke atas gawang.

Pertandingan tersebut pastinya berlangsung menegangkan yang mana Dewi Fortuna tidak berpihak pada Atletico Madrid. Oleh sebab kegagalan mengonversi penalti tersebut, Atletico Madrid mau tidak mau harus tersingkir dari 16 besar Liga Champions.