Italia Absen dari Piala Dunia 2022, Portugal Akan Lawan Makedonia Utara

JAKARTA– Playoff Piala Dunia 2022 buat Zona Eropa telah berjalan dini hari ini, loh! Playoff ini dipecah jadi 3 path A, B, serta C dengan 4 negeri di tiap- tiap path buat berjuang di semifinal. Di antara ketiganya, path C sangat mencuri perhatian khalayak sebab berpotensi mengadu Portugal dengan Italia. Kemudian, gimana hasil playoff ini?

Italia Harus Absen dari Piala Dunia, Lagi

Ingin tidak ingin, Italia wajib ucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia 2022.

Regu mereka dikalahkan 1- 0 oleh Makedonia Utara menyusul gol menit terakhir oleh Aleksandar Trajkovski di semifinal playoff mereka. Gol itu jadi salah satunya peluang buat Makedonia Utara sepanjang permainan.

Kegagalan ini pasti amat disayangkan mengenang Italia telah memimpin game, tetapi membuang- buang beberapa kesempatan buat mengecap gol. Lebih dahulu, Italia pula kandas lolos ke Piala Dunia 2018 sehabis takluk dari Swedia dalam playoff 2 leg.

Tidak kebayang gimana sedihnya harus kehilangan 2 Piala Dunia beruntun, sementara itu mereka sempat jadi juara sebanyak 4 kali.

Sehabis kehancuran itu, Italia mulai berbenah. Nama- nama lama yang ditaksir tidak lagi dapat berkontribusi juga diabaikan pelatih Roberto Mancini. Wajah- wajah terkini setelah itu diberi peluang selaku bagian dari regenerasi.

Sepanjang ini, hasilnya tidak kurang baik. Di UEFA Nations League, Italia tengah ada di posisi kedua dengan 8 poin dari 5 laga. Teranyar, mereka menaklukkan Inggris 1- 0 berkah gol tunggal Giacomo Raspadori pada Sabtu( 24/ 9) dini hari Wib.

Portugal Berhasil Lawan Turkey

Di bagian lain, Portugal konsisten memimpin perlombaan. Di 45 menit awal, Otavio serta Diogo Jota telah mengecap gol 2- 0. Perihal ini pasti membagikan kelebihan untuk Portugal. Meski sedemikian itu, tantangan terkini dialami dikala mereka mau mengecap gol ketiga.

Sehabis turun minum, Burak Yilmaz dari Turki mengejar tertinggal serta mengecap gol di menit 65. Terbebas dari momentum itu, depakan penalti Yilmaz kandas pada menit ke- 86 serta kesimpulannya memberhentikan kesempatan mereka. Sebaliknya, pemain pengganti Portugal Rafael Leao mengecap 1 gol lagi di durasi tambahan, menghasilkan angka akhir 3- 1.

Dengan ini, Makedonia Utara hendak main melawan Portugal pekan depan buat memperebutkan spot di Piala Dunia 2022. Jika Makedonia Utara lulus, Piala Dunia 2022 hendak jadi kejuaraan besar kedua milik mereka.