Kylian Mbappe Bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Sejak menjalani debut bersama timnas Prancis pada 2017, Mbappe kerap mencetak gol. Kylian Mbappe bakal menjadi mesin gol bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Mbappe mencetak gol perdananya pada 2017 saat melawan Belanda di Piala Dunia. Ketika itu usianya masih 19 tahun, Mbappe menjadi pencetak gol termuda kedua dalam laga final Piala Dunia dan memenangkannya di bawah Pele.

Mbappe memiliki kecepatan dan kemampuan mengontrol bola yang luar biasa. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini sedang dalam persiapan untuk menjadi seorang pemain bintang Prancis.

Dia kini makin matang jelang laga paling bergengsi dalam dunia sepak bola yang bakal berlangsung di Qatar akhir tahun ini. Sejak 2017 lalu, rekor golnya bersama timnas Prancis juga makin bertambah banyak.

Simak rekor gol Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis. Selain rekor gol di Piala Dunia, dia banyak menciptakan gol di turnamen maupun laga lainnya. 

Tajam dalam Penampilan di Piala Dunia Perdananya

Kylian Mbappe pada penampilan perdananya dengan timnas Prancis langsung mendapatkan trofi di Piala Dunia 2018. Berbeda dengan para seniornya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjalani empat Piala Dunia, tapi belum memenangkannya. 

Mbappe juga tampil garang di Piala Dunia 2018 dengan mencetak empat gol dari tujuh laga. Koleksi gol ini bisa jadi makin bertambah di Piala Dunia 2022 nanti.

Total Gol Mbappe di Timnas Prancis

Mbappe sudah bermain 59 pertandingan bersama Timnas Prancis. Dari 59 penampilannya bersama Les Bleus, pemain dengan gaji termahal di dunia sudah mencetak 28 gol.

Dari total golnya, Mbappe paling banyak mencetak gol di laga international friendly match dengan torehan delapan gol. Serta di UEFA Nations League dengan koleksi tujuh gol.

Belum Pernah Cetak Gol di Euro

Meski garang di Piala Dunia pertamanya, Kylian Mbappe gagal di Piala Eropa atau EURO pertamanya tahun lalu. Dari empat laganya Mbappe bersama Prancis di Piala Eropa, tidak mencetak gol sama sekali.

Dia hanya mencetak tiga gol di lima laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mbappe telah mencetak enam gol dari 12 pertandingannya bersama timnas Prancis pada kualifikasi Piala Dunia.

Kylian Mbappe Menolak Hadir di Sesi Pemotretan untuk Timnas Prancis

Timnas Prancis menjadi sorotan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Ada banyak masalah timnas Prancis yang muncul.

Salah satunya Berkaitan dengan sosok penting di skuad timnas, yakni Kylian Mbappe.

Mbappe dilaporkan menolak untuk ikut dalam sesi pemotretan bersama timnas Perancis pada Selasa (20/9/2022).

Hal tersebut diketahui manajemen sesaat setelah Kylian Mbappe mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyebut dirinya tidak akan hadir dalam sesi pemotretan.

Alasan penolakan yang dikeluarkan Mbappe, berkaitan dengan kesepakatan hak citra atau image right antara pemain dan federasi sepak bola Perancis (FFF).

Konflik Mbappe dengan FFF

Sebelumnya, pihak FFF telah memastikan bahwa tidak akan ada perubahan kesepakatan terkait hak citra sampai Piala Dunia selesai. Kesepakatan tersebut menyatakan para pemain untuk memberikan hak citra secara penuh ketika dipanggil membela timnas Perancis.

Pada saat bersamaan, Mbappe menuntut agar FFF segera mengubah kesepakatan tersebut demi mengikuti perkembangan industri olahraga.

“Perjanjian yang dibuat pada 2010 harus diubah untuk mengikuti perkembangan olahraga dan metode komunikasi,” tulis pernyataan dari Bintang timnas Prancis ini.

Permasalahan ini seolah menjadi lanjutan dari kericuhan yang sebelumnya pernah terjadi. 

Pada Maret lalu Mbappe tidak mau menemui pihak sponsor, Mbappe dilaporkan karena menghindari kesepakatan dengan salah satu sponsor federasi. Pengacara Mbappe mengatakan bahwa beberapa kepentingan sponsor federasi berlawanan dengan kepentingan sponsor pribadi sang pemain.

Dia menyebut situasi ini juga sering terjadi terhadap sejumlah pemain lain di timnas Perancis, bukan hanya Mbappe.