Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

timnas indonesia

Mnc-vision.com – Pemain Timnas Indonesia saat menjalani pra musim FIFA Matchday, Pratama Arhan saat sedang laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi team Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pratama Arhan Alif Rifai selalu bisa menampilkan penampilan ekslusif yang maksimal saat membela Timnas Indonesia. Terbaru, pemain berusia 20 tahun itu sangat piawai memegang peran vital dalam mengolahsikulit bundar menuju ajng kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao pada 24 September 2022 yang lalu.

Di laga itu, Pratama Arhan dimainkan sejak awal dalam pertandingan FIFA Matchday. Arhan menempati posisi wing back sebelah kiri dalam formasi 3-4-3 saat itu.

Konsisten dalam permainan stategi menyerang

Para pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Arhan tentu diharapkan bisa menjaga konsistensi penampilannya. Terdekat, Garuda akan kembali menghadapi Curacao.

Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Jika kembali menang, peringkat Timnas Indonesia pada sistem ranking FIFA akan naik secara signifikan.

Pratama Arhan sudah lebih dari enam bulan memperkuat Tokyo Verdy. Namun, eks pemain PSIS Semarang ini masih belum mendapatkan banyak kesempatan di klub J2 League itu.

Bayangkan saja, sejauh ini Arhan baru bermain di satu pertandingan resmi bersama Verdy. Pertandingan itu terjadi pada 6 Juli 2022 yang lalu.

Saat itu Tokyo Verdy menjalani laga pekan ke-25 J2 League 2022. Mereka bertandang ke markas Tochigi SC.

Dalam laga itu, Arhan dimainkan sebagai winger kanan. Sialnya Arhan hanya bermain selama 45 menit di laga itu dan sempat mendapatkan kartu kuning.

Meski di laga itu Tokyo Verdy berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan mereka saat itu dicetak oleh sang penyerang Ryoga Sato.

Peruntungan Berubah menjadi sebuah kemenangan besar?

Penampilan apik Arhan pada laga melawan Curacao tentu menimbulkan harapan baru. Publik sepak bola nasional tentu berharap peruntungan Arhan di Jepang bisa berubah.

Publik berharap Arhan bisa semakin meningkatkan level permainannya. Kemudian bisa meyakinkan tim pelatih Tokyo Verdy untuk memberinya kesempatan bertanding.

Penampilan Tokyo Verdy di J2 League 2022 sebenarnya tak terlalu bagus. Mereka sudah dipastikan gagal promosi ke J1 League musim depan.

J2 League 2022 menyisakan beberapa pekan lagi. Namun, Tokyo Verdy masih terjebak di posisi ke-12 klasemen dengan 49 poin.